iPhone SE mungkin tidak besar, tetapi ini masih merupakan akhir dari era ponsel kecil Apple

Empat tahun setelah meluncurkan yang asli, Apple mengumumkan iPhone SE baru pada bulan April. Saya membayangkan bahwa penggemar telepon kecil secara kolektif melompat kegirangan setelah mendengar berita itu. IPhone SE, yang terlihat seperti iPhone 8 tetapi memiliki chipset A13 iPhone 11 yang kuat, menggunakan layar 4,7 inci.

Apple mengklaim bahwa itu adalah ponsel “kecil”. Dan itu adalah iPhone terkecil (dan termurah) yang saat ini tersedia di jajaran Apple. Ini juga relatif kompak dengan standar telepon saat ini, terutama jika dibandingkan dengan, katakanlah, Samsung Galaxy S20 yang populer, yang memiliki layar 6,2 inci.

Tetapi pada 4,7 inci, iPhone SE 2020 kira-kira 20% lebih besar dari iPhone SE asli, yang memiliki layar 4 inci.

Jika Anda bertahan untuk sesuatu yang benar-benar kecil, iPhone SE 2020 tidak memenuhi bagian depan itu. Keputusan Apple untuk tidak membangun telepon 4-inci baru mengatakan. Ini menandakan bahwa perusahaan itu mungkin judi pkv games tidak akan pernah mengembalikan iPhone mungilnya, tidak peduli seberapa buruk orang yang menginginkannya. Itu tidak berarti Apple tidak akan mengurangi ukuran beberapa ponsel yang akan datang. Rentang iPhone 12 dikabarkan memiliki ponsel dengan layar 5,4 inci, tapi itu bukan ponsel kecil.

Secara pribadi, saya siap untuk itu. Karena kami berada di tahun 2020 dan saya ingin telepon besar. Dan karena layar besar hanya memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih mendalam. Bagi saya, “portabilitas” membutuhkan kursi belakang dibandingkan dengan manfaatnya. Dari melakukan pembayaran kartu kredit dan bergabung dengan Zoom call hingga mengikuti resep roti pisang di YouTube, saya menghabiskan lebih banyak waktu di depan ponsel saya, baik atau buruk.

Dan jika saya menggunakan ponsel saya selama berjam-jam, saya ingin menikmati menggunakannya. Atau paling tidak, saya tidak ingin harus berjuang melihat layar saya sambil melakukan tugas-tugas yang lebih tidak menyenangkan (misalnya membayar tagihan kartu kredit, misalnya). Ponsel besar dapat melakukannya untuk saya.

Tetapi persepsi saya tentang apa yang besar dan apa yang kecil dalam hal telepon telah berkembang selama bertahun-tahun. Saya tidak selalu seperti penggemar layar besar, saya juga tidak berlangganan aksioma “lebih besar lebih baik bandar poker pkv“. Bahkan, saya dulu suka iPhone 8 4,7 inci saya, yang saya pegang selama bertahun-tahun. Saya suka bagaimana itu ramah-dompet dan cukup mudah untuk digunakan dengan satu tangan. Tetapi ketika saya meng-upgrade ke iPhone X 5,8 inci pada tahun 2018, sudah hampir menghukum untuk kembali ke sesuatu yang lebih kecil.