Pembaruan zoom menyembunyikan nomor ID

Pembaruan terbaru Zoom mungkin membantu menjaga keamanan rapat. Perangkat lunak konferensi video sekarang menyembunyikan nomor ID Rapat dari bilah judul, yang berarti jika Anda screenshot rapat Anda, kode ID Anda tidak akan ikut campur.

Ini terjadi pada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Dia mengambil tangkapan layar rapat Zoom jarak jauh dan membuka ID rapat ke panggilan pemerintah yang sensitif. Menjaga agar nomor ID tetap rahasia untuk melindungi diri Anda dan peserta lain dari kehadiran peserta yang tidak diinginkan dalam diskusi Anda.

Pembaruan lainnya relatif kecil, termasuk tombol menu keamanan bawaan di bilah alat host rapat serta memindahkan tombol undangan.

Zoom mengatakan awal bulan ini bahwa ia memberlakukan pembekuan fitur selama 90 hari sementara ia berurusan dengan masalah privasi dan keamanannya. Perusahaan ini secara khusus diteliti selama pandemi domino99 ketika basis penggunanya tumbuh menjadi 200 juta orang dari hanya 10 juta beberapa bulan yang lalu.

Para peneliti telah menemukan beberapa masalah keamanan dan privasi, termasuk yang memaksa Zoom untuk menulis ulang bagian kebijakan privasi setelah diketahui bahwa pengguna rentan terhadap informasi pribadi mereka yang digunakan untuk menargetkan iklan. Perusahaan juga harus mengakui bahwa itu menyesatkan orang tentang penggunaan enkripsi end-to-end. “Zoombombing” telah menjadi masalah yang sangat persisten, dengan orang-orang yang melakukan panggilan Zoom acak dan menayangkan materi yang menyinggung peserta. Jaksa federal sekarang mengatakan tindakan itu dianggap sebagai pelanggaran federal yang dapat mengakibatkan denda dan kemungkinan hukuman penjara.

Pembaruan Zoom kemungkinan akan terus datang seiring perusahaan terus mengatasi berbagai masalah keamanan dan privasi dan selama orang tetap masuk ke layanan untuk tetap berkomunikasi dengan teman dan keluarga.