WhatsApp Minggu Ini: Dukungan QR Code, Status 30 Detik, Kamar Dan Banyak Lagi

Kami kembali dengan bungkus mingguan kami di WhatsApp. Tidak ada banyak desas-desus di sekitar aplikasi minggu ini dari biasanya, tetapi itu tidak berarti tidak ada pembaruan penting baru. Misalnya, WhatsApp menambahkan dukungan kode QR untuk berbagi kontak yang lebih mudah. Mari kita lihat pembaruan WhatsApp teratas yang mungkin Anda lewatkan minggu ini.

Kode QR

Ingat vCard? Standar file memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membagikan kontak Anda atau menambahkan kontak baru. Lalu ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda memindai kartu bisnis dengan mudah untuk diintegrasikan ke dalam daftar kontak Anda. WhatsApp juga memungkinkan Anda berbagi kontak meskipun dikirim sebagai lampiran.

Perusahaan perpesanan instan sekarang sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi dan menambahkan kontak melalui pemindaian kode QR. Tersedia dalam versi beta awal, fitur ini juga memiliki opsi untuk memindai kode QR orang lain. Anda juga mendapatkan opsi untuk mencabut pemindaian jika dibagikan dengan seseorang yang tidak memiliki nomor Anda.

Fitur ini mungkin berguna bagi pengguna WhatsApp Business atau mereka yang ingin menyebarkan kontak mereka ke lebih banyak pengguna.

Status 30 detik kembali

Bahkan ketika jutaan orang di seluruh dunia mulai bekerja dari rumah, itu telah membebani infrastruktur telekomunikasi secara besar-besaran. Perusahaan-perusahaan internet mengumumkan beberapa langkah untuk mengoptimalkan jaringan tanpa mengganggu layanan. Misalnya, YouTube memutar video SD secara default di seluler. WhatsApp juga bergabung dengan keributan dengan membatasi Status menjadi 15 detik dari 30 detik. Beberapa minggu setelah pindah, WhatsApp tampaknya mengembalikan batas Status asli ’30 detik. Itu masih tidak tersedia untuk semua pengguna dan merupakan bagian dari versi beta terbaru.

Daftar akun anda sekarang juga hanya di situs dominoqq terbaik dan terpercaya di Indonesia yaitu CantikQQ. Memberikan keamanan dan kenyamanan bermain yang luar biasa, serta menerima deposit via pulsa xl, axis, dan telkomsel. Bisa juga deposit menggunakan ovo, dana, gopay, doku, link aja dan segala jenis bank di Indonesia.

Kamar

Facebook bulan lalu mengumumkan pengguna akan dapat menyelenggarakan panggilan video grup yang lebih besar melalui Messenger Rooms. Perusahaan juga akan membawa Kamar pendukung dalam WhatsApp dan Instagram. Saat ini, fitur tersebut belum muncul di versi stabil aplikasi WhatsApp.

Pembaruan beta baru-baru ini mengungkapkan bahwa akan segera ada pintasan Kamar bersama dengan fungsi lainnya dari lampiran. Perhatikan bahwa Kamar akan mengarahkan Anda ke Messenger alih-alih menghosting panggilan grup dalam WhatsApp. Baca cara kerjanya di sini.

Tindakan keras privasi di Eropa

WhatsApp Facebook mendapati dirinya terjebak dalam jalur tembak ketika Komisi Perlindungan Data Irlandia semakin dekat untuk mengumumkan sanksi besar pertama di bawah aturan perlindungan data UE yang lebih ketat. Watchdog dikatakan telah menyiapkan rancangan keputusan tentang transparansi WhatsApp tentang berbagi data. Perusahaan dapat menghadapi hukuman berat jika terbukti bersalah melanggar aturan.